Senin, 23 Januari 2017

Tips Sederhana memilih furniture murah dan berkualitas

Rumah tinggal bukan hanya sekedar indah, tetapi juga nyaman untuk penghuninya. Apalagi kita tahu dalm setiap ruangan, menggambarkan status dari penghuninya. jadi jangan heran kebanyakan kasus banyak orang berupaya mengambarkan citra dan selera dengan memilih furniture bagus dan elegant yang seringkali menguras kantong. Masalahnya adalah ketika furniture yang kita gunakan tidak cocok dengan konsep ruangan. Apalagi bahan yang digunakan tidak berkualitas bagus,




tips sederhana memilih furniture
















Tidak semua furniture mahal menjamin keindahan dalam rumah. Mengingat memilih furniture tidaklah mudah dan sederhana, diperlukan sikap selektif dan teliti dalam memilihnya. resikonya pun sangat besar, mulai dari ketidaksesuaian furniture dengan ukuran rumah, konsep rumah, sampai kurangnya ketahanan baik dari segi kualitas maupun umur designnya.

ditengah maraknya design model furniture dan harga yang variatif, tentu akan sulit memilih furniture murah dan berkualitas. Oleh karena itu, MaxStudio furniture akan membeikan tips sederhana memilih furniture murah dan berkualitas,


1. Pikirkan dan matangkan konsep


Sebelunya perlu anda tahu disini ada dua hal yang wajib anda pilih yaitu dekoratif dan fungsional. Anda perlu tahu furniture yang anda pilih haruslah fungsional. Sementara dalam segi estetika, furniture harus mampu menunjang isi ruangan rumah itu sendiri. 

Menentukan konsep ruangan sendiri adalah hal pertama yang perlu anda lakukan. Lihat dan pamilah kriteria setiap ruangan rumah anda. Ketika ruangan anda berukuran kecil, akan lebih baik memilih sofa yang sederhana dan tidak banyak memakan ruang. Adapun ketika anda memilih furniture yang besar, akan menciptakan kesan sumpek dan sesak.

2. Bahan kayu yang baik

Pemilihan bahan dasar furniture berkualitas bukan hanya berdampak pada kenyamanan, tetapi juga ramah "kantong" dalam jangka panjang. sedikit mahal bukan masalah selama furniture yang anda beli mampu bertahan dalam waktu lama.

Memang, mengetahui bahan furniture bukanlah hal yang bisa dikuasai banyak orang dalam waktu singkat. Bagaimanapun juga, anda harus selektif dalam memilih bahan furniture karena ini akan berdampak pada janga waktu dalam ketahanan furniture itu sendiri, apalagi dengan budget yang anda punya terbatas. mudahnya, adanya perlu melakukan riset kecil terhadap rumah anda. Carilah bahan furniture yang sekiranya mampu bertahan lama, dan jika perlu, berkonsultasilah terlebih dahulu dengan tenaga ahli untuk menemukan furniture yang sesuai ruang dan budget yang anda punya. 

Adapun kontruksi paling baik yaitu kayu solid atau kayu asli. Ketimbang kontruksi berbahan dasar alumunium atau particle board (Serbuk kayu). kayu terbukti dapat bertahan lama. Ketahan kayu sendiri bergantung pada jenis dan usianya. Sekedar informasi, di Indonesia kayu jati adalah jenis yang terkuat. 

Berikut adalah beberapa cara memilih furniture berbahan kayu:

1. Perhatikan warnaya. Kayu yang sudah berumur tua dan berkualitas baik mempunyai warna yang         sedikit gelap.
2. Kelamahan kayu adalah resiko rayap. Ini sebabnya, anda harus memperhatikan proses                         perawatannya. Kalau perlu, anda harus menyiapkan cairan anti rayap atau solar dan segera oleskan     ke bagian furniture.
3. Perhatikan Finishingnya. Anda harus memperhatikan sentuhan akhir atau finishing dalam keadaan     bagus. Bukan hanya sekedar menonjolkan tampilan kayu, finishing yang baik juga akan mencegah     furniture itu sendiri dari kerusakan.

3. Warna dan Bentuk

Karena akan digunakan untuk jangka waktu lama, Maxstudio menyarankan anda untuk lebih teliti dalam memilih, model, design dan bahan agar tidak termakan oleh zaman. karena kita tahu, zaman akan berubah dan trend akan akan terus berkembang. So, saran itu untuk mengantisipasi perubahan trend interior. Mungkin Maxstudio memberikan solusi agar anda memilih model yang simple dan elegant dengan warna yang kalem seperti putih, hitam, cokelat dan pastel. 

Adapun furniture yang berwarna netral dan berbentuk simple akan memudahkan anda memadukan barang dengan ruang, walaupun anda mengusung tema yang berbeda. apalagi warna yang selaras dan seimbang akan berdampak pada kenyamanan dan efek "betah"bagi siapapun yang berada di ruangan tersebut. Bukan hanya itu, furniture yang dipilih juga harus senada dengan dinding rumah dan perabot lainnya. Agar lebih menarik lagi, anda dapat mencari referensi design ruangan di majalah, buku, internet dan lain sebagainya.

Anda perlu ingat, furniture mahal tidak berarti punya kualitas yang baik. tetapi ada kalanya, furniture murah justru menjadi pilihan yang sesuai dengan fungsi praktis maupun dekoratif ruangan. Disini MaxStudio Furniture memberikan saran untuk tidak terkecoh pada penampilan luar furniturenya saja, karena terkadang furniture yang menarik belum tentu cocok dengan konsep dan ukuran ruang.

Terakhir dari MaxStudio Funiture, bijaklah dalam menghemat uang dan bagdet yang ada ketika memilih furniture berkualitas yang bukan hanya bertahan lama, melainkan juga selaras dengan dengan konsep ruang. Jika anda masih bingung, Anda bisa mencari rekomendasi dengan mendapatkannya di buku, majalah atau internet. Jika anda ingin berkonsultasi dengan MaxStudio Furniture, anda bisa kontak kami di maxstudio.furniture@gmail.com atau anda bisa menghubungi kami di akun instagram kami di @maxstudiofurniture










Bagikan

Jangan lewatkan

Tips Sederhana memilih furniture murah dan berkualitas
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.